Sup Telur Puyuh

Bahan:

  1. 10 buah telur puyuh, rebus, kupas.
  2. 100 gr kacang kapri manis, siangi
  3. 1 bh daun bawang, potong sepanjang 1 cm
  4. 2 bh wortel, kupas, iris bentuk bunga
  5. 2 buah sosis ayam, potong sepanjang 1 cm
  6. 1 buah tomat besar, iris tipis
  7. 1 sdt bubuk kaldu ayam
  8. 1/2 sdt bubuk pala
  9. 1 lt air
  10. gula pasir secukupnya

Bumbu Halus:

  1. 2 siung bawang putih
  2. 1/2 sdt merica butiran atau 1/4 sdt merica bubuk
  3. 1 sdt garam

Taburan:

  1. 2 bh bawang merah, iris tipis, goreng
Bahan Sup Telur Puyuh
Sup Telur Puyuh

Sup Telur Puyuh

Sumber: Resep Keluarga

Catatan..

Jika suka sosis bisa anda ganti dengan ayam. Sayuran yang lain juga tidak mutlak, bisa anda ganti dengan sayuran lain sesuai dengan selera anda. Itung-itung sambil berkreasi menciptakan resep sendiri ;-).

Cara Membuat:

  1. Panaskan 1 sdm minyak goreng dalam panci, tumis bumbu halus sampai berbau harum.
  2. Tambahkan 1 liter air, pala bubuk dan kaldu bubuk.
  3. Masak sampai air mendidih dalam keadaan panci tertutup.
  4. Masukkan wortel, kacang kapri dan sosis. Masak sampai sayuran matang.
  5. Berikutnya masukkan telur puyuh, daun bawang dan irisan tomat. Masak sampai daun bawang layu.
  6. Cicipi, tambahkan garam dan gula sesuai selera.
  7. Hidangkan dengan taburan bawang merah goreng.








Reviews & Comments


  |  2012-09-13 18:06:14

Deara from Palembang says:

Emang ga pake daun seledri ya???

Halo Deara. Kl mau pakai seledri silahkan, spt yg saya tulis di atas jenis sayuran tidak mutlak bisa anda variasi sesuai selera. Saya sengaja gak pakai seledri sini yg meski ukurannya besar tapi rasanya aneh/langu. Selamat Berimprovisasi.Salam..Endang


  |  2013-01-14 20:34:29

suryana from samarinda says:

sederhana, mudah untuk dibuat dan bahan2nya mudah didapat di sekitar kita

Betul Surya ..Sop emang gampang bahan dan cara bikinnya serta sehat karena gak banyak mengandung kolesterol. Disantap panas2 saat udara dingin ditemani ayam goreng atau ikan goreng dan sambal kecap hmmm sedap..Ayo silahkan dicoba ;-)


  |  2013-01-19 12:08:22

okty from taiwan says:

wow cen hau cheeeee INNI CHAN

Hallo Okty. Maaf gak mudheng artinya. Tapi kl lihat bintangnya kayaknya artinya enak ya. GR nich ha ha ha. Ayo cobain resep2 yang lain. Saya cuman bisa bilang Xie Xie Okty ;-)


  |  2013-03-06 17:03:52

ika from jakarta says:

D tunggu resep lain y

Tapi Ika juga musti rajin praktek ya ;-) . Thx untuk motivasinya. Salam...Endang


  |  2013-03-21 21:09:52

tini from batam says:

makasih udah dikasih resepnya. kok gak pake kentang? kalo ditambahin gak apa2 kan?

Hallo Tini. Ayo mau ditambahin atau divariasi apa saja silahkan. Memasak itu seni, jadi kita bebas berimprovisasi sesuai selera, iya nggak? Selamat Mencoba.. Salam...Endang


  |  2013-04-02 20:56:55

mama arie from jakarta says:

Hhmmmm yummy and easy..

Setuju ;-)


  |  2013-05-24 23:07:27

nuraini from jakarta says:

thanks.. jdi pengen masak

Ayo silahkan dicoba secepatnya Nuraini. Thx juga udah mampir. Salam Kuliner....Endang


  |  2013-06-17 12:44:32

arinda from jakarta says:

w0w. . . . .kya'nya mantap. .

Emang mantap Arinda. Bahannya gampang didapat, bikinnya lumayan singkat tapi rasanya hmmm segar. Ayo silahkan dicoba. Salam....Endang


  |  2013-07-06 11:08:58

Juliana W from Bayern says:

Mbak Endang, heute habe ich schon diese Suppe gekocht. Ganz einfach, brauche ich nicht viel Zeit und stimmt lecker und gesund :-) danke dir

Hallo Juli. Gratuliere!! Es gibt so viele Rezepte, die einfach nachzukochen sind, trotzdem schmecken sie lecker ; -) z B: Ayam Goreng Mentega, Orak Arik Telur, Cap Cay, Pindang Tulang etc. Einfach ausprobieren..& Guten Appetit ;-) LG ....Endang


  |  2013-07-19 18:31:45

Dheti from solo says:

Thank resepnya sist. Sangat membantu :)

Hallo Sista Dheti. Itu juga harapan terbesar saya. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain. Thank juga sudah mampir. Salam....Endang


  |  2013-07-19 18:33:36

Nurul from Ciputat says:

Sop memang mudah di buat apalagi sop telur puyuh kesukaan suami saya di tunggu ya resep yang lain

Hallo Nurul. Lho kan masih banyak resep yang sudah nunggu untuk dicoba, bukan cuman sop he he. Ayo tunggu apa lagi. Salam ..Endang


  |  2013-10-30 12:40:30

shaumy atisyah from jakarta says:

bisa gak minta steak tempe :p

Pesan yang tradisional aja dech Non Atisyah, macam tempe bacem ato kering tempe. Kalau yg model Steak2an wah saya gak mudheng he he ;-)


  |  2014-08-27 10:25:11

ninA from pekanbaru says:

sm ya resepnya ky buatan sy sendiri,,,, apa lg kalau di tambah soun wah tambah mantaaaap thanks ya

Hallo Nina ....berarti selera kita sama dong ha ha. Lain kali saya tambah soun saya yakin pasti sedap!!! Terima Kasih untuk masukannya ;-) . Salam....Endang


  |  2014-11-17 08:47:13

ade from dubai says:

....sy baru belajar masak nich...boleh ga bawang putihnya tdk dihaluskan tapi di iris tipis? Apakah rasa nya nanti sama sist? Makasih resepnya sist. Sehat n sukses selalu ya sist.

Ya boleh saja kan makanan punya Ade yang makan juga Ade terserah mau diapain ha ha ha. Becanda lho Sist...Ok seius sekarang Ade gak punya cobek ya?? ;-). Menurut sy kl gak diulek lebih baik digeprak/ditekan pakai gagang pisau trus dicincang halus rasanya lebih enak. Coba Sista lihat resep Cap Cay (sub menu Indonesia), di situ ada gambar contohya biar lebih jelas. Semoga saran saya membantu. Selamat Belajar Memasak..Semoga Sukses. Salam..Endang


  |  2014-11-18 20:56:43

jopanka from duri says:

thanks tas resepny,aq suka bgt yg berbau sop.pa lgi sop telur puyuh

Sama2 Jopanka. Nama yang cantik ;-). Sup memang sajian yang mudah bikinnya dan lezat rasanya. Apalagi disantap pas udara dingin hmm nikmat. Telur puyuh saya suka banget, kecil gak bikin mblenger sayangnya barang ini jaraaaaaaaaaaaaang sekali ada di tempat tinggal saya sekarang jadi seringnya cuman bikin sup a la kadar ;-). Terima Kasih juga sudah mampir. Salam...Endang


  |  2015-02-10 21:00:19

YuNhi from yogyakarta says:

ennakkk,,,,,,,,,,pasti pacarqw suka nh dimasakin sop,,,wkwkwkw

Ha ha ha..Yudhi ada-ada saja...pacar idaman nich mau masakin sang doi hi hi...:-) Ayo cepetan bikin semoga sukses dan tambah lengket sama Yayang ;-)


Write your own review:

Your rating:

      
      
      
      
      
      

Your name:

Your location:

Write your text:

Write your review:




Copyright @ 2009- 2014 | all rights reserved Lestariweb.com | Design by Lestariweb.com

Contact Us   Sitemap   Impressum & Disclaimer

Thank's a lot for visiting our site. Have fun while cooking and enjoy your meal!

Endang Lestari