Orak Arik Telor

Bahan:

  1. 2 buah wortel, iris bentuk korek api.
  2. 150 gr buncis, iris menyerong tipis
  3. 2 daun bawang, iris menyerong tipis
  4. 2 bh telur ayam
  5. 1 sdt bubuk kaldu

Bumbu Halus:

  1. 3 siung bawang putih
  2. 1/2 sdt merica butiran
  3. 4 bh bawang merah, ulek kasar
  4. 1 sdt garam
Bahan Orak Arik Telor
Bumbu Orak Arik Telor
Telur Orak Arik
Telur Orak Arik
Buncis Wortel Di Orak Arik
Telur Untuk Orak Arik
Kaldu Untuk Orak Arik Telor
Bahan Orak Arik Telor
Masak Orak Arik Telor
Orak Arik Telor

Orak Arik Telor

Sumber: Dari Ibu2 Indonesia yang saya kenal

Catatan!

Ulek bawang putih, merica dan garam sampai halus. Khusus untuk bawang merah, tambahkan terakhir dan tumbuk secara kasar saja karena disinilah letak kelezatan rasa dan aromanya.

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan.
  2. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum.
  3. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk.
  4. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata.
  5. Terakhir tambahkan irisan daun bawang. Masak sebentar hingga layu.
  6. Tambahkan garam sesuai selera.
  7. Sajikan hangat.









Reviews & Comments


  |  2012-12-25 20:20:43

khairunnisa(cipnisa) from kalimantan tengah (palangkaraya) says:

mudah banget thank ya

Hallo Nisa. Sama2. Terima kasih juga untuk kunjungannya. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain. Salam..Endang


  |  2013-01-25 17:13:27

indah from malang says:

resepnya simpel n bwtnya mudan + cepet. thank bgt....

Hallo Indah. Terima Kasih kembali. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain. Salam....Endang


  |  2013-03-09 10:19:19

indah from purwodadi says:

i Like

Like it too. Simply tasty ;-)


  |  2013-03-21 21:13:07

tyas from cilacap says:

langsung mo tak coba... tp nunggu mamang sayur datang... ^_^

Hallo Tyas. Gimana udah coba belum? Semoga si mamang gak absen hari ini biar bisa langsung uji coba. Semoga sukses . Salam Orak Arik ;-) ..Endang


  |  2013-03-29 18:32:54

elsa from jakarta says:

sepertinya mudah ya bu, maunya yg ringan2 aja...mau nyoba nanti buat menu sarapan, bisa kali yah bu, maklum pekerja pagi2 mesti jalan .mohon menu sarapan yg simpel lainnya yg gk banyak oake bumbu2 macem2.. tq ya bu endang

Halo Bu Elsa ;-) Maklum dech wanita pekerja nggak punya banyak waktu. Kalau mau , silahkan resep Tumis Kangkung ( bumbunya gampang, sayur bs anda ganti yang lain biar nggak bosan), kering tempe bisa disimpan lama, Nasi Goreng, Asem2 Buncis. Silahkan dico


  |  2013-04-22 20:29:25

Novi from Surabaya says:

Langsung mau coba nich,buat Sarapan anak kayaknya boleh juga:)

Hallo Novi. Ayo silahkan dicoba, bahan dan bikinnya lumayan praktis tapi rasanya enak lho dan nggak pedas, cocok untuk anak2 ;-) . Salam..Endang


  |  2013-05-04 15:57:14

from says:

jadi laper dah..

Bikin dong, jangan cuman diliatin he he ;-)


  |  2013-07-11 19:06:32

tatik mintarsih from semarng says:

buatnya mudah n simpel

dan rasanya tak kalah sedap sama resep2 lain yang lumayan ribet. Ayo Non Tatik silahkan dicoba resep2 simpel yang lain, banyak lho : Tumis Kangkung, Tempe Bacem, Cap Cay. Silahkan dicoba dech. Salam....Endang


  |  2013-07-11 19:41:39

heningtuturjuriawan from solo says:

thanks bs buat menu berbuka puasa..

Hallo Hening. Makasih juga sudah mampir. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Salam....Endang


  |  2013-07-13 19:55:57

nana from grobogan says:

langsung saya coba,,buat buka puasa.asyeeeek terimakasih resepnya ;)

Hallo Nana. Selamat ya sudah sukses percobaannya. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Terima Kasih juga sudah mampir. Salam..Endang


  |  2013-07-15 20:44:28

nia from taman royal 3 says:

,waaaaach mudh skali, nnti mau sya coba dch bwat buka pwsa, nyam nyam nyam nyam nyam nyam,,,

Betul Nia. Bahan gampang didapat, mudah bikinnya tapi rasanya nggak bikin kecewa dech. Selamat Mencoba. Salam..Endang


  |  2013-07-28 20:37:07

abah agus from china.ship yard says:

makasih atas orak arik telornya kita coba ternyata makkknzuuusssss banget

Hallo Abah. Salam jumpa lagi. Abah jadi rajin masak ya sejak di negeri Orang. Acung jempol nich he he. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain. Thx untuk kunjungannya. Salam..Endang


  |  2013-09-30 20:08:59

yuli from surabaya says:

Thks inspirasi nya...

Sama2 Yuli. Selamat Mencoba dan semoga sesuai selera. Salam....Endang


  |  2014-04-20 09:34:34

denok resty from solo says:

Mau coba nii..bahan gampang masaknya jg simple pas buat anak kost: )

Monggo dicoba Denok. Banyak lagi resep simpel yang lain dan rasanya enak, misal : Tumis kangkung, Tempe Penyet. Selamat bereksperimen semoga sukses. Salam...Endang


  |  2014-09-18 08:47:28

jajo keren from england says:

thank atas resepnyyaa budhe

Sama2 Nak ;-). Sudah bikin belum? Semoga Mak Nyuss rasanya. Ayo silahkan dicoba resep2 Budhe yang lain. Salam.....Budhe Endang


  |  2014-11-09 10:30:27

yunitaputri from serang says:

Bahan'nya simpel,buatnya gampang,rasanya enak trimakasih budhe endang resepnya

Sama-sama Nanda Putri. Resep yang lezat tak harus susah dan ribet asal cukup bumbu dan masaknya benar. Selamat juga percobaannya sukses ;-). Terima Kasih untuk apresiasinya. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain banyak lho resep simpel yang enak: Tumis Kangkung, Ayam Goreng Mentega, Asem2 Buncis. Selamat Mencoba. Salam ....Budhe Endang


Write your own review:

Your rating:

      
      
      
      
      
      

Your name:

Your location:

Write your text:

Write your review:




Copyright @ 2009- 2014 | all rights reserved Lestariweb.com | Design by Lestariweb.com

Contact Us   Sitemap   Impressum & Disclaimer

Thank's a lot for visiting our site. Have fun while cooking and enjoy your meal!

Endang Lestari