Mie Rebus

Bahan:

  1. 100 gr mie telur, rebus sebentar dalam air mendidih, tiriskan
  2. ayam panggang jerman atau ayam goreng, disuwir-suwir
  3. 250 gr sawi hijau atau sawi putih, iris sesuai selera
  4. 2 batang daun bawang, iris sebesar 1 cm
  5. 1 bt telur, kocok
  6. 1 bh tomat, iris jadi 8 potong
  7. 1 lt air panas
  8. 1 sdt bubuk kaldu rasa ayam
  9. gula secukupnya

Bumbu Halus:

  1. 5 buah bawang merah
  2. 3 buah bawang putih
  3. 5 buah kemiri
  4. 1/2 sdt merica butir
  5. garam

Bahan Taburan:

  1. Bawang Merah Goreng
Bahan Mie Rebus
Bumbu Mie Rebus
Merebus Mie Telur
Masak Mie Rebus
Masak Mie Rebus
Masak Mie Rebus
Masak Mie Rebus
Masak Mie Rebus
Masak Mie Rebus
Masak Mie Rebus
Mie Rebus

Mie Rebus

Sumber: Resep Keluarga

Catatan!

Ulek bawang putih, merica, kemiri dan garam sampai halus. Khusus untuk bawang merah, tambahkan terakhir dan tumbuk secara kasar saja karena disinilah letak kelezatan aromanya. Ide memakai ayam panggang Jerman asalnya iseng-iseng biar lebih praktis daripada bikin sendiri. Ternyata rasanya juga enak dan kini jadi resep favorite keluarga kami. Tapi kalau nggak ada ayam bisa diganti dengan ayam goreng biasa alias silakan goreng sendiri ;-)

Cara Membuat:

  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak sampai berbau harum.
  2. Masukan air panas dan biarkan mendidih.
  3. Beri bubuk kaldu, garam dan gula sesuai selera. Kecilkan api.
  4. Berturut-turut masukan mie telur yang sudah direbus, sawi hijau dan irisan daun bawang.
  5. Berikutnya masukan telur kocok sedikit-dikit sambil diaduk.
  6. Angkat wajan dari api biar sayuran tidak terlalu matang.

Cara Penyajian:

  1. Tuang mie rebus dan sayurnya saja ( tanpa kuah) ke dalam mangkok.
  2. Taruh ayam panggang atau ayam goreng yang sudah disuwir-suwir lalu siram dengan kuah.
  3. Terakhir taburi bawang merah goreng.
  4. Bisa dimakan dengan cabe rawit hijau bagi yang suka pedas.






Reviews & Comments


  |  2013-02-14 17:55:05

samani from bogor says:

Oke sip sekali :)

Makasih Boss. Yang udah nyoba resep ini tangannya pasti siip nich ;-) Salam...Endang


  |  2013-03-03 08:22:59

Chef Dedi from Medan says:

Terus lestarikan kuliner Indonesia u/ generasi kita ke depan

Siap Kapten. Perintah diterima dan akan segera dilaksanakan !!!! ha ha ha. Thx untuk motivasinya Chef. Salam Kuliner...Endang


  |  2013-06-19 09:09:25

Andry from Sukabumi says:

Ane copas gan.!!

Jangan cuman copas dong!!. Yang penting dipraktekin trus disantap. Copas gak bikin kenyang gan ha ha....


  |  2013-07-11 19:42:57

Indira Rj from palopo says:

Wenak mienya

Selamat Indira. Itu juga harapan terbesar saya. Ayo silahkan dicoba resep2 yang lain. Salam...Endang


  |  2013-10-06 22:51:52

Nova Ariana from sumatra says:

Manteeep bangeeep, apalagi cuaca dingin.. Tx yo..

Woii Nova. Setuju emang dingin-dingin enaknya makan mie rebus yang panas-panas. Perut kenyang hati tenang ha ha. Terima Kasih juga sudah mampir. Ayo silahkan dicoba resep yang lain. Salam...Endang


  |  2014-08-06 21:19:11

nakita putri from bogor says:

mba, meriba itu apa ya?

Hallo Nikita ..ha ha ha sorry typo error. Maksudnya Merica Non. Makasih untuk masukannya, sudah saya betulin sekalian. Salam...Endang


  |  2014-11-28 19:34:48

wahyu from surabaya says:

mie rebusnya enak bangettt... apalagi makanya pas hujan kayak gini thank's untuk resepnya

Hallo Wahyu..selamat woi...mie rebusnya sukses!! Bikin Mie Rebus yg enak ternyata tidak susah kan? he he. Pas hujan and dingin emang paling jos menyantap mie rebus panas2 sambil nglenthus cabe rawit hijau hmmm..kok jadi ikutan ngiler sendiri nich :-). Terima Kasih sudah berani uji coba. Ayo silahkan ngintip resep2 yang lain..banyak lho resep tradisional yang enak :-). Salam...Endang


  |  2014-12-20 22:23:01

Yanti from Medan says:

Enak bangetz mie rebus nya ne... Pa lgi mkan nya breng kluarga mkin mantaaaappp...

Hallo Yanti :-) Selamat Mie Rebusnya sukses. Di Indonesia lagi musim hujan nich..paling enak makan mie rebus panas-panas hmmmmmmmmmmm sedap. Thx sudah mampir. Ayo mau bakar mulut cobain tuch Mie Goreng Ekstra Pedaaaaaaas :-) . Salam...Endang


Write your own review:

Your rating:

      
      
      
      
      
      

Your name:

Your location:

Write your text:

Write your review:




Copyright @ 2009- 2014 | all rights reserved Lestariweb.com | Design by Lestariweb.com

Contact Us   Sitemap   Impressum & Disclaimer

Thank's a lot for visiting our site. Have fun while cooking and enjoy your meal!

Endang Lestari