Malbi Daging Sapi

Bahan:

  1. 500 gr daging semur atau minute steak
  2. 2 sdm minyak sayur
  3. 25 gr jahe halus
  4. 1 liter kaldu atau air
  5. 2 sdm kecap asin
  6. 2 sdm kecap manis
  7. 3 sdm saus tomat
  8. 3 sdm air asam jawa
  9. 1 sdt garam

Bumbu Halus:

  1. 150 gr bawang merah
  2. 50 gr bawang putih

Bahan Taburan:

  1. 2 sdm bawang merah goreng
Bahan Malbi Daging Sapi
Malbi Daging Sapi

Malbi Daging Sapi

Sumber: Idham Mirwan, Hotel Four Seasons Jakarta - Detik Food

Catatan!

Olahan daging yang mirip semur khas Palembang ini sangat enak dimakan dengan nasi hangat. Keunikannya terletak pada bumbunya yang komplet dan pekat. Proses pemasakan yang pelan dan lama membuat bumbu meresap sempurna dalam serat daging. Aroma bawangnya sangat harum menggoda! (Sumber: Detik Food) Menurut pengalaman saya lebih baik memakai daging Minute Steak supaya daging lebih cepat empuk dan bumbu benar2 meresap.

Cara Membuat:

  1. Potong-potong daging sekitar 50gr. Cuci, tiriskan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih halus hingga wangi.
  3. Masukkan jahe halus, aduk hingga wangi.
  4. Masukkan daging, aduk hingga kaku dan berubah warna.
  5. Tuangi air dan tambahkan bumbu lainnya.
  6. Masak dengan api kecil hingga daging empuk dan kuah kental kecoklatan.
  7. Angkat. Taburi bawang merah goreng.
  8. Sajikan hangat.






Reviews & Comments


  |  2012-10-28 06:33:12

jhoni from semarang says:

masakannya enak

Sudah dicoba atu cuman liat gambarnya doang Boss he he..Tapi bener semur dari Palembang ini emang enak!! Salam...Endang


  |  2012-12-07 23:19:55

rina kurniawaty from batam says:

malbi memang gak ada duanya..blum bs jadi menantu orang palembang kalo blum bs bkin malbi.dibatam gak da yang jual malbi..aku kangen makan malbi

Hallo Rina. Setujuuu. Ngomong2 ini yg komen menantu orang Palembang ya he he... Salam..Endang


  |  2012-11-08 17:34:37

dian from tamora says:

kelihatan sih enak saya mau coba deh

Hallo Dian. Bukan kelihatannya..emang betul2 enak. Makanya cepetan dicoba ;-).. Salam..Endang


  |  2012-11-29 20:26:43

revi from palembang says:

hai say,sepertinya malbi modifikasi y..krn kalo pake resep asli cape de! Ibuku dan alm. Nenek sangat pintar memasaknya dan beliau sering sekali diminta tolong bila ada hajatan hiks! sayang aku ga kuat memasaknya.

Hallo Revi. Thx infonya. Sy malah gak tahu kl resep ini hasil modifikasi. Jd penasaran nich kayak apa proses pembuatan aslinya kok sampai bikin gak kuat kayak angkat besi aja he he. Yg ini aja rasanya udah Mak Nyus apalagi versi asliya !!


Write your own review:

Your rating:

      
      
      
      
      
      

Your name:

Your location:

Write your text:

Write your review:




Copyright @ 2009- 2013 | all rights reserved Lestariweb.com | Design by Lestariweb.com

Contact Us   Sitemap   Impressum & Disclaimer

Thank's a lot for visiting our site. Have fun while cooking and enjoy your meal!

Endang Lestari